DENPASAR (PIIBALI.OR.ID) — Di bulan Agustus 2020 merupakan bulan yang istimewa bagi PW PII Bali. Pasalnya, pada bulan Agustus Pengurus Wilayah PII Bali melakukan audiensi ke lembaga pemerintahan yang ada di Provinsi Bali di tanggal 13,14, 20 dan 27 Agustus 2020. Lembaga-lembaga yang di audiensikan antara lain “Kemenpora Provinsi Bali, POLDA Bali, DPD Provinsi Bali-H. Bambang Santoso, dan Kementerian Agama Provinsi Bali.”

Audiensi dilaksanakan sehubungan dengan rencana pelaksanaan Konferensi Wilayah Pelajar Islam Indonesia Bali Ke-27 (Konwil 27 PII Bali) di Kota Denpasar, pada 29-31 Oktober 2020. Delegasi ini dipimpin oleh Ketua Umum PII Bali, Fadzrul Afyan beserta Pengurus Wilayah PII Bali.

PII sebagai organisasi pelajar Islam terlebih dahulu menyampaikan ragam persoalan yang muncul dalam kehidupan para pelajar khususnya pelajar Islam di wilayah Bali. Proses belajar daring yang dinilai banyak kendala serta SDM untuk Guru Agama di setiap sekolah juga disampaikan saat audiensi ini. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Audiensi yang dilaksanakan oleh PW PII Bali ini diterima sangat baik oleh para pimpinan lembaga maupun perwakilannya, serta akan memberikan support pada kegiatan Konferensi Wilayah PII Bali Ke-27 nanti.

Harapannya adalah PII Bali mampu bersinergi antara stake-holder yang telah terjalin serta mampu mensukseskan kegiatan yang berhubungan dengan Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Bali. Dan juga karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 diharapkan saat kegiatan nanti untuk mematuhi protokol kesehatan. (wyn)


Audiensi Kemenpora Prov. Bali (13/8/20)


Audiensi Polda Bali, bersama Dirut Intelkam Kombes Wahyu Suyitno (14/8/20)


Audiensi DPD Bali, bersama Senator H. Bambang Santoso (20/8/20)


Audiensi Kementerian Agama Prov. Bali, bersama Ibu Komang Sri Marhaeni (20/8/20)