SINGARAJA, (PIIBALI.OR.ID) — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adakan kegiatan “Millennials Group Discussion (MGD)” pada hari Senin malam, 18 Maret 2019 di SD Muhammadiyah Singaraja. Kegiatan diskusi dengan tema ”Merawat Akal Sehat Di Tahun Politik” berlangsung dengan baik yang dihadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) Buleleng, yakni HMI, KMHDI PII, PMII, KAMMI, COMPOK BASI dan IMM sebagai tuan rumah.

Narasumber dalam kegiatan diskusi (MGD) yakni Dammurossy Mujahidain, Ketua Umum PC IMM Buleleng. Selain itu juga ada beberapa narasumber diantaranya Abdul Razaq, ketua KAMMI Komisariat Singaraja. Mohammad Mahfud, Ketua PC PMII Buleleng. Achmad Halim, ketua HMI Cabang Singaraja. Putu Esa Purwita, Ketua PC KMHDI Buleleng. Fadzrul Afyan, Ketua Umum PW PII Bali. Achmad Anif, Ketua Compak Basi, dengan Moderator Samsul Arifin, Kabid Kaderisasi PC IMM Buleleng.

Dammurossy M, selaku Ketua Umum PC IMM Buleleng menyampaikan bahwa tujuan diadakanya kegiatan diskusi (MGD) “Merawat Akal Sehat Di Tahun Politik” , yakni “Mengajak Organisasi Kepemudaan (OKP) Buleleng, untuk membumikan berpikir sehat dan menjadi bagian sebagai pelopor kemenangan pemilih cerdas, dalam memikirkan 5 Tahun kedepan arah Bangsa ini, khususnya Buleleng baik melalui internal kampus maupun eksternal kampus. Dengan catatan “harus berpedoman pada nilai paham konstitusi yang Etis yakni Pancasila dan UUD 195”.

Mengingat pada Tahun Politik 2019, banyak sekali berita dan opini publik yang di tunggangi kepentingan. Sehingga tidak jarang banyak mahasiswa, maupun masyarakat resah untuk menentukan siapa figur pemimpin kedepannya, ujar Dammurosy.

Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia Bali, Fadzrul Afyan juga menyampaikan bahwa ia sangat mengapresasi diadakannya diskusi ini (MGD), dan berharap forum diskusi serupa bisa berlanjut di lain waktu.

Mengingat Politik per hari ini, sangatlah rentan, dan konsekuensinya sebagai “kaum millenial” sekaligus kaum akademis, insan cita, dan insan pengabdi,  maka sudah seharusnya (OKP) Buleleng, dapat menjadi pemeran utama untuk membangkitkan semangat “Politik baik cerdas dan bertanggung jawab” kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya Buleleng.

Dengan semangat juang mahasiswa, untuk dapat menunjukan Eksistensi (OKP) Buleleng kepada masyarakat bahwa “mahasiswa” masih hadir di masyarakat untuk merawat akal sehat di tahun politik”.

Selanjutnya Ketua Umum HMI Cabang Singaraja, Achmad Chalim juga menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Maret 2019, akan mengajak seluruh (OKP) agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Aksi Damai” serta mengecam Isu Hoax dan juga Terorisme Nasional dan Internasional, ujar Achmad Halim. (wyn)