BADUNG, (PIIBALI.OR.ID) — Pada Peringatan Hari Bangkit PII ke 72, PII Badung mengadakan pra basic training serta peringatan hari Bangkit dengan nama kegiatan NGOPII (Ngobrolin Pelajar Islam Indonesia) dan bertema “Pelajar Masa Kini”. Yang berlokasi di SMA Negeri 1 Kuta, 5 Mei 2019 yang lalu. PII Badung mentargetkan Kecamatan Kuta tengah, Dan Kuta Utara dijadikan sumber Calon kader. Tercatat ada sekitar 29 peserta yang mengikuti pra basic training kali ini.

Setelah sekian lama PII Badung tidak mengadakan kegiatan nya di sekolah negeri, yang dulunya hanya memakai masjid dan madrasah untuk kegiatan. Pada kesempatan kali ini, PII Badung mendapatkan sambutan serta izin mengadakan pra basic training Di SMA Negeri 1 Kuta.

Guru-guru Pendidikan Agama Islam khususnya di kabupaten Badung, mengaku sangat senang dapat mengirim kan anak didiknya untuk mengikuti pra basic training yang diadakan PII Badung, mereka mengharapkan anak didiknya memiliki pribadi muslim yang cendikia serta memiliki Kemampuan Kepemimpinan.

Pada Pra Basic training kali ini, juga menjadi debut Para Pemandu PII Badung yang telah menyelesaikan Kursus Pendidikan Pemandu dan Mua’lim (KP3M), untuk menjadi Pengisi Materi Pengenalan PII Kepada para calon Kader. Dan juga menjadi debut untuk para kader yang telah menyelesaikan Latihan Manajemen Dasar (LMD) untuk menjadi panitia pada kegiatan ini.

Pada kegiatan ini tak lupa PII Badung juga mensosialisasikan Leadership Basic Training (LBT) kepada peserta Pra Basic Training yang akan di adakan pada tanggal 16-23 Juni 2019 di Denpasar. Dan peserta pun nampak bersemangat untuk mengikuti LBT sebagai pintu gerbang menjadi Kader PII Badung. (wyn)

Jurnalis: Yudith