BADUNG, (PIIBALI.OR.ID) — Bulan April 2019 lalu adalah yang dipilih oleh PW PII Bali dalam menyelenggarakan #PekanKursus , yaitu Latihan Manajemen Dasar (LMD) dan Kursus Pendidikan Pemandu dan Pendidikan Muallim (KP3M) pada kader PII Bali yang sudah mengikuti Batra (LBT) maupun Intra (LIT) sebelumnya. Bertempat di Yayasan Baitul Ummah Jimbaran, Kuta Selatan pada tanggal 19 hingga 21 April 2019.

Bersamaan dengan #PekanKursus , dilantik pula 2 Pengurus Daerah yaitu Pengurus Daerah PII Badung dan Pengurus Daerah PII Buleleng, pada saat pembukaan #PekanKursus PII Bali. Yang pada saat itu dihadiri oleh perwakilan Yayasan Baitul Ummah, tokoh/masyarakat sekitar, pengurus masjid Abdurrahman bin Auf, KB PII Bali, dan para peserta Pekan Kursus PII Bali.

Pada kegiatan #PekanKursus ini, ditujukan kepada kader pasca training agar memiliki softskill yang mumpuni. Seperti cara mengelola event/kegiatan , berbicara di depan umum, dan skill-skill yang lainnya.

“…Kegiatan ini sangat positif, harus sering diadakan dan kami juga dilibatkan dalam kegiatan seperti ini. Apalagi untuk anak muda, supaya tidak salah arah dalam mencapai tujuan hidupnya. Kita harus sering bersinergi di setiap kegiatan apapun yang ada di Bali, khususnya di Badung…” pesan dari perwakilan Yayasan Baitul Ummah.

Ketua Umum PII Bali pun senada dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan Yayasan Baitul Ummah. Dan semoga ke depannya PII Bali mampu melakukan sinergitas dengan semua ormas Muslim, LSM, dan pemerintahan yang ada di Bali. (wyn)