DENPASAR (PIIBALI.OR.ID) — Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bali kini telah memliiki ketua baru setelah digelarnya Konferensi Wilayah ke-25 di Aula Hotel Aget Jaya II, Kota Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak Kamis (29/10) hingga Sabtu (31/10) ini, dilakukan setelah masa kepengurusan berakhir selama satu periode.

Dari kegiatan Konferensi Wilayah ke-27 tersebut, Sdr. Bangkit Ade Reforman secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan formatur PW PII Bali periode 2020-2022, didampingi formatur anggotanya yakni, Faizal Alif Nugraha, Ferdiansyah, Nurshinta Maharani, dan Hilal Dzikriansyah.

Sementara, Yadi Jatianto Putra terpilih sebagai Ketua Koprs Brigade PII Bali dan Dinda Suci Rahmadani terpilih sebagai Ketua Korps PII Wati Bali.

Dikesempatan itu, Ketua Dewan Formatur PW PII Bali, Bangkit Ade Reforman mengajak kepada seluruh pelajar untuk dapat bergabung di PII. Sebab menurutnya, organisasi PII merupakan salah satu wadah pelajar berwawasan Islam, yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat luas.

Sementara itu, salah satu perwakilan Senator DPD RI Dapil Bali, Yunda Aida Fitriana mengatakan, kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa berkontribusi, baik di dunia pemerintahan maupun di dunia pendidikan. Sehingga, para pelajar menjadi insan yang berdaya saing tinggi dan menjadi insan yang kaffah dalam berorganisasi.

“Semoga ini jadi momentum kebangkitan PII Bali menjadi organisasi yang bermanfaat untuk ummat,” ujar Bangkit.

Dikegiatan tersebut, PII Bali juga mengadakan seminar pelajar yang bertema ‘Menumbuhkan Karakter Pelajar dalam Konteks Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan di Pulau Dewata’ dengan diikuti para perwakilan dari sejumlah ormas serta pemerintah, dan juga dihadiri oleh keluarga besar PII Bali. Dan di saat yg sama juga di deklarasikan Poros Pelajar Bali yg terdiri dari PW IPM Bali, PW PII Bali, dan juga PW IPNU Bali.

Diketahui, kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Kabubdit IV Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah (PoldaBali, Endang Tri Purwanto, S.I.K.,M.I.K. (Wyn)