Era transisi digital telah mengubah perilaku masyarakat, terutama generasi muda yang biasa disebut millenial. Generasi millenial terbiasa dengan teknologi komunikasi, media dan digital. Hal tersebut membawa sisi positif dan negatif. Adanya perubahan perilaku pelajar tersebut menjadi tantangan bagi PII agar mampu untuk tetap menjadi wadah transformasi pelajar islam.

Dengan terbentuknya Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bali periode 2018-2020 diharapkan dapat memberi semangat baru untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas Kader PII di abad 21 ini. Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bali periode 2018-2020 dilantik oleh Ketum Bidang PMP Pengurus Besar dilanjutkan dengan Gathering Lintas Generasi bertempat di Masjid Baitul Makmur Monang Maning, Denpasar. Tema yg diangkat adalah peran PII Bali dalam memperjuangkan kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan di abad 21.

Terdapat tiga fokus Ketua Umum PW PII Bali 2018-2018, pertama Fokus Pemimpin – PII memiliki kader kader yang telah memiliki pengaruh di Masyarakat, maka hal tersebut harus dijaga dan ditingkatkan agar lahir pemimpin baru dari PII Bali. Fokus Cendikia – Budaya literasi pelajar di Bali khususnya mengalami keprihatinan, maka PII Bali berkomitmen untuk meningkatkan budaya literasi di lingkungan Kader PII. Fokus Muslim – Kader PII perlu kembali membina diri dan meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Azza wa Jalla, sehingga PII Bali berkomitmen membangun ekosistem melalui beberapa program seperti Back to Masjid dan Back to School.

MUI juga berharap kepada PII untuk membuat program yg menyentuh ummat terutama generasi pelajar dan juga termasuk orang tua agar ada sinergi antara orang tua dan anak. MUI Bali terutama Bidang Ekonomi juga berharap untuk bisa saling bersinergi dengan kader PII.

Berikut ini daftar Pengurus Wilayah terlantik:

Pengurus PW PII Bali 2018-2020

  • Ketua Umum: Fadzrul Afyan
  • Sekretaris Umum: Muhammad Rizqon Alfarizal
  • Bendahara Umum: Dinda Suci Rahmadani
  • Kepala Bidang Kaderisasi: Bangkit Ade Reforman
  • Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Organisasi: Fikri Abdul Ghani
  • Kepala Bidang Eksternal: Zakaria Abdul Jalil
  • Kepala Bidang Keputrian: Nur Sukma Merdekawati